Rabu, 30 September 2015

Untukmu yang Sedang Bersusah Hati

Rabu 3 Rejab 1436 / 22 April 2015 10:30muslimah menuntut ilmu
Oleh: Umma Azura
APA kabar hatimu?
Sakit, susah, sebel ataukah sedang bersedih hati sebab ada orang yang berbuat dzalim pada dirimu. Entah disakiti dengan ucapan atau perbuatan, tak perlu dibalas dengan kedzaliman yang sama.
Jika orang lain bergaul denganmu tanpa berlandaskan takwa biarlah menjadi urusan dia. Sebaliknya balaslah dengan perbuatan takwa.
Perbuatan dzalim dibalas dengan kebaikan. Kemudian download banyak kebajikan, sebagaimana janji Allah subhanahu wa Ta’ala :
“Dan tidaklah sama kebaikan dan kejahatan. Tolaklah (kejahatan itu) dengan cara lebih baik, maka tiba-tiba orang yang antaramu dan antara dia ada permusuhan seolah-olah telah menjadi teman yang sangat setia,” (Fushilat 34)
Maka, sedahsyat apapun badai yang menimpamu tetaplah kuat dan yakin dengan takdir-Nya. Tak ada satu musibahpun yang menimpamu kecuali telah ditetapkan dan dituliskan Allah subhanahu wa Ta’ala, sebagaimana firman-Nya : “Tidak ada sesuatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah; Dan barang siapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” (At Taghabbun : 11)
Ketika tertimpa berbagai musibah, ingat dan haraplah pahala juga pengampunan dosa dari-Nya. Sebagaimana disebutkan dalam hadits Rasulullah yang diriwayatkan Imam Al Bukhari.
Semoga hatimu senangtiasa dipenuhi nama-Nya, Sebab, setiap ujian adalah jalan melapangkan hati kita. []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

Recent news