Jumat, 18 September 2015

Kemenag: 100 Orang Jamaah Haji Indonesia Meninggal Dunia


Kemenag: 100 Orang Jamaah Haji Indonesia Meninggal Dunia

Foto: Ilustrasi Okezone
JAKARTA - Sebanyak 100 orang jamaah haji Indonesia meninggal di Saudi Arabia. Angka tersebut, berdasarkan data yang dihimpun, seperti 89 orang meninggal karena sakit, dan 11 orang meninggal karena kecelakaan (crane-red).
Kasubag Informasi Haji Kementerian Agama, Affan Rangkuti mengatakan, jamaah haji yang meninggal akan mendapatkan santunan dari pihak asurasi yang bekerjasama dengan Kementerian Agama.
"Untuk yang meninggal karena sakit yakni 89 orang itu akan mendapatkan uang tunai Rp18,5 juta, sedangkan 11 orang yang meninggal karena tewas akan mendapatkan uang sebesar Rp37 juta," kata Affan kepada Okezone di Kementrian Agama, Jumat (18/9/2015).
Untuk proses pencairannya, lanjut Affan menunggu klaim dari keluarga kepada pihak asuransi. Bahkan nama-nama mereka yang meninggal ini sudah ada di tangan pihak asuransi yang diupdate terus dari sistem komputerisasi haji terpadu.
"Pencairannya gampang kok, pihak asuransi sudah pegang data dan diupdate terus. Pihak keluarga nge-klaim, satu hari langsung cair," jelasnya.
Affan menambahkan, sebagian besar penyebab meninggal jamaah haji tersebut karena penyakit jantung dan gangguan pernafasan. Tahun ini, jamaah haji dari Indonesia yang berangkat ke Arab Saudi sebanyak 155.200 dengan 380 kloter.

1 komentar:

Pages

Recent news